RSS

Kasus 7 : Otomasi Perkantoran

09 Des

Masih berhubungan dengan kasus 6, pondok pesantren yang dipimpin oleh Ustadz Ilyas ini akan segera membangun kantor pusat pesantren baru untuk mengakomodasi kegiatan-kegiatan organisasi. Kantor tersebut akan dibangun lebih dari 1 lantai dengan luas bangunan 10 x 25 m. Anda sebagai Kepala Bidang Informasi dimasukkan dalam panitia pembangunan kantor pusat pesantren tersebut. Dalam kantor tersebut akan ada beberapa ruangan untuk semua bidang dan bagian dalam struktur organisasi pondok pesantren tersebut kecuali semua jenis usaha akan berkantor di lokasi usaha masing-masing, juga setiap kepala sekolah akan berkantor di setiap sekolah yang dipimpinnya, dan setiap kepala asrama juga akan berkantor di asrama masing-masing. Selain berbagai macam sistem informasi, kantor pusat tersebut juga membutuhkan peralatan-peralatan lain seperti alat-alat komunikasi, beberapa komputer, dan lain-lain untuk keperluan otomasi perkantoran.
Tugas Anda :

  1. Berapa lantai yang dibutuhkan untuk kantor pusat tersebut, dan gambarkan denah setiap lantai dengan memperhatikan proses-proses bisnis yang berlangsung di kantor pusat, serta berikan penjelasan mengapa ruangan-ruangan tersebut diletakkan di situ ?
  2. Rencanakan jaringan komputer di kantor pusat pesantren beserta dengan hardware dan software yang dibutuhkan, dan gambarkan juga instalasi jaringannya !
  3. Rencanakan dan gambarkan tata letak setiap peralatan di kantor pusat pesantren dengan memperhatikan proses-proses bisnis yang berlangsung di kantor tersebut ! (termasuk mebelernya)
 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: