RSS

Kasus 1 : Perguruan Tinggi Swasta

07 Okt

Anda baru direkrut menjadi pegawai di bagian akademik di suatu Universitas swasta. Universitas tersebut memiliki sedikitnya 10000 mahasiswa aktif yang tersebar dalam 10 fakultas dan 45 jurusan. Pada awal semester anda mempunyai tugas rutin yaitu merekap semua KRS mahasiswa, kemudian membuat daftar peserta dalam setiap mata kuliah berdasarkan KRS tersebut. Dalam Universitas tempat anda bekerja tidak memiliki sistem informasi yang memadai, sehingga untuk membuat daftar peserta setiap mata kuliah harus mengecek setiap KRS.

Setelah mencetak daftar peserta setiap mata kuliah, anda harus merekap kehadiran setiap hari dari kelas-kelas yang ada dalam hari tersebut. Pada akhir semester anda diharuskan untuk merekap kehadiran tersebut untuk mencetak daftar peserta UAS. Demikian sebagian kecil dari tugas yang anda kerjakan secara rutin.

Anda pernah mendengar dari rekan anda yang bekerja di perguruan tinggi lain, bahwa di tempatnya bekerja menggunakan Sisfokampus untuk menangani administrasi akademiknya. Rekan anda dapat dengan mudahnya mencetak daftar peserta presensi dari Sisfokampus tersebut.

Tugas anda adalah :

Mempelajari sisfokampus tersebut.

Bagaimana anda meyakinkan atasan anda agar menggunakan sistem informasi berbasis komputer semacam sisfokampus tersebut untuk membantu anda dalam melaksanakan tugas-tugas anda ?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Oktober 2010 in AMIK Ibrahimy, Sistem Informasi

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: